Minggu, 20 April 2008

apaan seh smoothie


Smoothie adalah campuran yang terbuat dari bahan-bahan natural, biasanya terdiri dari buah-buahan dan jus, tetapi terkadang biasa juga dari rasa rasa alami seperti coklat, selai kacang, atau teh hijau.Banyak smoothie menggunakan es atau buah beku untuk menjadikannya minuman yang dingin.

Smoothie hampir mirip dengan milkshake tetapi biasanya tanpa susu atau es krim, smoothie lebih menyerupai minuman yang sehat, dan biasanya dibuat dengan campuran bahan bahan yang bervitamin dan bernutrisi serta rendah lemak.Banyak orang menambahkan pisang atau yogurt untuk membu at tekstur yang kental dan halus.

Kandungan yogurt dalam smoothie menyehatkan karena yogurt adalah susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Yoghurt dapat dibuat dari susu apa saja, termasuk susu kacang kedelai, tetapi produksi modern saat ini didominasi susu sapi. Fermentasi gula susu (laktosa) menghasilkan asam laktat, yang berperan dalam protein susu untuk menghasilkan tekstur seperti gel dan bau yang unik pada yoghurt. Yoghurt kaya akan protein, beberapa vitamin B, dan mineral yang penting. Yogurt dapat menggantikan susu yang merupakan sumber kalsium yang sangat vital bagi pertumbuhan anak-anak yang alergi akan produk dairy.
Yogurt dapat menurunkan berat badan dengan jumlah kandungan kalsium di dalamnya yang dapat membantu tubuh untuk membakar lemak, apalagi jika di campur buah-buahan yang bervitamin.

Akhirnya smoothie dapat digunakan sebagai pengganti cemilan,karena mengenyangkan dan sehat, oleh karena itu mengkonsumsi smoothiemerupakan kebiasaan baik untuk anak-anak dan remaja.

Selamat mencoba

Tidak ada komentar: